[Unboxing] Skincare From Hermo.co.id + Mini Review

unboxing-hermo

Assalamu’alaikum! Selamat pagi semuanya.

Kali ini aku enggak akan ngomongin make up karena oh karena mukaku lagi lumayan parah jerawatnya. Tipe yang nggak ada matanya dan nggak cuma di satu tempat aja. Ini beneran parah sih bakalan lama banget sembuhnya. Makanya, kemarin sempet galau mau ke dokter kulit, ke klinik kecantikan, atau beli skincare baru. Aku enggak tau awal mula kenapa jerawat batu datang keroyokan ke muka setelah kemarin sempat kaleman jerawatnya. Tapi yang jelas ini udah di level yang mengganggu banget!

Setelah menimbang beberapa hal (ini akan aku posting nanti, Insya Allah), akhirnya aku memilih membeli skincare baru. Daaaan pilihanku jatuh ke hermo.co.id. Aku sudah beberapa kali sih denger soal e-commerce khusus skincare dan make up Korea Selatan ini, tapi berhubung belum ada yang mau dibeli, ya buat apa juga kan buka-buka websitenya, yang ada bikin ngiler doang.

Kenapa aku milih di hermo?

  • Merk yang aku inginkan ada
  • Based in Jakarta, jadi pasti cepet sampe di tangan
  • Harganya tergolong murah banget!
  • Dijamin original
  • Ada ongkir gratis setiap pembelian senilai 300.000 rupiah which is lumayan banget berhubung aku pelit dan ongkir ke Jogja memang lumayan
  • Ada voucher potongan sebesar 50.000 rupiah bagi pelanggan yang baru melakukan pembelian pertama. Makin-makin deh tuh

Oke, intinya aku bulat memilih hermo. Tanpa ba bi bu lagi aku pesan pada tanggal 28 Oktober kemarin (iya, ini sebenarnya bukan unboxing juga, makanya ada mini review :P), aku bayar di hari yang sama, DAN dikirim di hari yang sama juga. Dan yang paling penting, sampai di kosku tepat di hari Sabtu tanggal 30. Cepet banget pengirimannya. I’m so impressed!

Seperti yang bisa temen-temen lihat, packagingnya hermo profesional banget. Aku enggak terlalu peduli sih soal packaging, asal sampe dengan aman ya udah. Enggak perlu unyu-unyu juga pasti aku terima. Bentuknya kardus kecil bertuliskan hermo, jadi dijamin rapi. Waktu sampe juga ini enggak ada penyok sama sekali kok. Ada produk-produknya yang dipacking pakai bubble wrap, ada kertas list produk yang aku beli, ada katalog produk Cosrx, ada kertas bertuliskan Thank You yang sweet banget, dan ada bonus bro! Bonusnya ada sample dari Benton Fermentation Essence. Intinya, I love the packaging.

Oh iya, sebelumnya, aku minta maaf karena kali ini fotonya enggak ada sama sekali. Aku masih pakai foto dari hermo ya. Aku akan upload foto-fotonya nanti di full reviewnya aja nanti, ok?

Jadi apa aja yang aku beli?

  1. Secret Key Starting Treatment Essence Rose Edition (155.000 rupiah)

Ingredients

GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE, DIPROPYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, GLYCERIN, CITRUS GRANDIS (GRAPEFRUIT) SEED EXTRACT, ACORUS GRAMINEUS ROOT/STEM EXTRACT, PERILLA OCYMOIDES LEAF EXTRACT, ROSA CENTIFOLIA FLOWER WATER, ADENOSINE.

rose-edition-starting-treatment-essence-3

Gambar dari: hermo.co.id

Aku pernah pakai produk ini di versi yang biasa. Reviewnya bisa kamu baca di sini. Hasilnya memuaskan di aku, hanya aja aku enggak repurchase waktu itu karena enggak ada duit lol. Jadi aku beli sekarang, tapi yang versi mawar. Sebenernya, katanya yang paling mendekati produknya, ehem, SK II FTE itu, adalah Missha. Tapi harganya bikin mules, jadi aku pakai ini aja lagi yang juga udah jelas bagus hasilnya di aku. Aku pakai produk ini setiap pagi dan malam. FYI, karena namanya ‘Starting Treatment Essence’, jadi ini merupakan skincare awal yang harus dipakai ya, dia dimaksudkan untuk membantu penyerapan skincare selanjutnya dengan lebih optimal sekaligus melembapkan kulit. Selama aku pakai produk ini, aku sih belum merasa ada perubahan signifikan di kulitku, tapi memang dia enggak bekerja secara instan. Saat ini yang aku rasain banget dia mengontrol minyak di wajahku.

2. Cosrx BHA Blackhead Power Liquid (220.000 rupiah)

Ingredients

Salix Alba (Willow) Bark Water Butylene Glycol Betaine Salicylate Niacinamide 1,2-Hexanediol Arginine Panthenol Sodium Hyaluronate Xanthan Gum Ethyl Hexanediol

Aku tertarik beli produk ini karena di forum Female Daily, produk ini mendapat banyak banget review positif. Sebenernya, aku enggak pernah punya record bagus saat pakai produk BHA. Tapi, BHA itu apa sih? Beta Hydroxy Acid (BHA) adalah kandungan senyawa kimia yang digunakan pada produk kecantikan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi. Seperti halnya Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang sudah dibahas sebelumnya, BHA membantu pelepasan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit dan tidak dapat melepaskan diri dengan sendirinya jika tidak dibantu dengan kandungan kimiawi. Eksfoliasi berkala akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, sehat dan tidak kusam. (sumber: http://femaledaily.com/blog/2015/02/04/beautypedia-beta-hydroxy-acid-bha-eksfoliasi-untuk-kulit-berminyak-berjerawat/). Sebelumnya, aku pernah pakai produk BHA dari GOW (Garden of Wisdom) dan hasilnya nol. Beneran enggak berpengaruh apa-apa di kulitku. Tapi tetep aja, aku penasaran banget sama produk ini, apalagi disebut-sebut dupenya produknya Paula’s Choice yang harganya bikin ngelus dada.

bha-blackhead-power-liquid-1

Gambar dari: hermo.co.id

Sejauh ini, efek yang paling aku rasakan adalah blackhead (komedo hitam karena teroksidasi) di hidung sudah hampir bersih. Tapi ada hal yang aku kurang suka, dia kayak ninggalin rasa greasy atau berminyak di muka, padahal aku pakainya dikiiiiit banget. Oh iya, aku pakainya dua atau tiga hari sekali. Kalau kulitmu sensitif, pakainya semakin jarang ya. Kulitku lumayan badak untuk urusan eksfoliating jadi lumayan sering pakainya.

Oke, jadi segitu dulu ya unboxing dan mini reviewnya. Semoga membantu kalian yang lagi milih-milih skincare Korea. Btw, dua produk di atas lagi kosong stoknya di hermo (Alhamdulillah aku beli di waktu yang tepat :D), tapi kalian bisa klik produknya di ‘Notify Me’ biar nanti kalau restock kamu langsung dikabari.

Makasih ya yang udah mau baca. Sampai jumpa di post selanjutnya!

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

 

Advertisements

2 thoughts on “[Unboxing] Skincare From Hermo.co.id + Mini Review

  1. Pingback: Pakai Kamera Smartphone untuk Beauty Blogging, Kenapa Tidak? | Hello, Pretty!

  2. Pingback: Pakai Kamera Smartphone untuk Beauty Blogging, Kenapa Tidak? - Sofiati Mukrimah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s