Oktober Haul from Elsbeauty7 dan Mutiara (Jogjakarta)

Assalamu’alaikum!

Kali ini aku semangat banget buat nulisnya, karena aku baru beli produk-produk makeup baru di @elsbeauty7 (instagram), tapi langsung ke tokonya ada di beberapa lokasi di Jogja. Aku enggak dibayar sama sekali ya sama elsbeauty7, tapi ada poin-poin yang aku suka banget dari elsbeauty7 ini:

  1. Tokonya nyaman, kecil tapi homy gitu (maaf gak aku foto ya karena enggak kepikiran mau ngomongin tokonya juga hehe)
  2. Harganya jauuuuuuh banget lebih murah, bahkan dari sesama online shop yang dia nggak punya offline store. Logikanya, kalau hanya ada online shop harga bisa ditekan, tapi elsbeauty yang punya offline store bahkan bisa lebih murah. Contohnya aku beli Sleek Highlighting Pallete di els harganya 160rb, sedangkan di online shop sebelah (yang followersnya buanyak banget) itu 185rb.

Tapi ada kok yang bikin aku kurang suka sama els ini. Dia nggak ada websitenya, jadi cuma mengandalkan instagram sama line. Kalau mau tau stok produk x ada atau enggak cuma bisa nanya lewat line, nggak bisa ngecek di website. Untuk Toko Mutiara sendiri aku bahas lain kali aja ya, karena ini toko udah common banget lah istilahnya untuk ciwi-ciwi Jogja.

Aduh kok kebanyakan ya malah ngomongin online shopnya haha. Oke langsung ke produk-produk yang aku beli aja ya:

elsbeauty7 jogja

rampokan dari elsbeauty7 dan mutiara

Ini saya beli dalam sehari. Capek iya, tapi bahagianya itu lho! Karena banyak dari mereka yang kadang harus dibeli online. Sebenernya, elsbeauty7 itu udah ada dari dulu, cuman aku nggak mau ke tokonya karena takut khilaf haha. Nanti-nanti aja kalau ada uang. Dan kemarin akhirnya saat itu datang juga.

haul-elsbeauty2

Rampokan dari elsbeauty

Langsung aja ya.

  • Sleek Solstice Highlighting Pallete (160 ribu)

Ini produk yang paliiiiiiiing bikin aku senang! Akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai highlighter, padahal jelas-jelas kulitku berminyak. Rasanya cantik banget deh liat pipi berkilauan. Ini highlighter pertamaku dan langsung berbentuk pallete karena aku pikir pasti kepake semua dan bisa untuk keperluan make up-in orang juga. Oh iya, ini adalah salah satu highlighter drugstore terbagus versi Jeffree Star sama Tati, beauy guru di youtube. Setelah nonton mereka review produk ini, dalam hati aku membatin I HAVE TO GRAB THIS BABY! Dan serius, beneran cantik bangetttt jatuhnya di kulit. Kapan-kapan aku buat review dan tutorialnya ya!

  • La Girl Pro prep HD Face Smoothing Primer (80 ribu)

Ini primer yang murah banget! Harganya 80 ribu rupiah dan menurutku cukup menahan minyak wajahku dan ngehalusin tekstur kulit. By the way, ini juga primer pertamaku jadi belum bisa deh bandingin sama yang lain.

  • Wet n Wild Blush Brush (65 ribu)

Sebenernya lebih pengen beli powder brush-nya, tapi di Store Jakal enggak ada, so aku ambil ini. Menurutku sih kualitasnya cukup bagus, tapi kurang padat deh menurutku. Kalau untuk apply bronzer semuka jelas kurang nyaman (atau aku yang belum jago?)

  • City Color Contour Pallete (99 ribu)

Ini contour pallete yang kece banget! Di dalamnya sudah ada contour powder, bronzer, dan highlighter. Aku pilih yang nomor 2 karena nomor 1 menurutku terlalu hangat, bronzernya orange banget. Yang ini pas banget. Tapiii mereka ini pigmented banget jadi harus hati-hati pakainya. Oh iya, yang aku nggak nyangka, ternyata si highlighter ini shimmery lho. Biasanya, highlighter di pallete begini matte (contohnya produk-produk contour kitnya lokal), tapi ini shimmery. Jadi bisa banget buat dipakai di tulang pipi. Yey! Yang aku kurang suka, falloutnya banyak banget! Jadi kalau kita usrek si bronzernya misalnya, powdernya kemana-mana, ngotorin packagingnya dan kadang masuk ke pan contournya. 😦

  • City Color Glow Pro Blush Pallete (95 ribu)

Ini juga kece banget!! Aku kaget lho produk-produknya City Color biar murah begini kualitasnya bagus banget. Blush pallete ini terdiri dari 6 warna, mulai dari pink keunguan sampai warna peach kecoklatan yang bisa juga jadi bronzer. Nanti review selengkapnya tunggu ya. Semuanya aku usahakan ada reviewnya. Yang jelas, blush di pallete ini pigmented dan matte semua. Aku udah pernah pakai lumayan lama (sekitar 7 jam) dan masih keliatan blushnya.

haul-elsbeauty4

Rampokan dari Mutiara

Tiga produk di atas aku beli di toko Mutiara (yang masker itu bonus dari elsbeauty, tapi aku juga bingung kenapa aku fotonya bareng produk yang dibeli di Mutiara haha)

  • Garnier Micellar Water (25.500)

Tadinya, aku berniat mampir Guardian buat beli ini. Eeeh pas banget di Mutiara udah ada. Seperti yang kita tahu, Garnier Indonesia udah merilis produk ini dengan harga super duper terjangkau! Kalau biasanya kita perlu beli di online shop dengan harga sekitar 120rb untuk 125ml, sekarang kita bisa beli ini di Guardian seharga 30 ribu-an saja. Aku belum paham apakah kandungannya beda atau seperti apa, tapi untuk membersihkan heavy makeup sih tetep ya butuh 2-3 kapas di aku. Enaknya, karena bentuknya air ya enggak lengket atau gimana di muka.

  • Beauty Sponge (27.000)

Sebenernya, aku beli ini di elsbeauty haha. Maafin ya fotonya memang random -_- sebelumnya aku pernah beli yang di Mutiara, 25 ribu, dan kurang oke. Aku belum pengen beli sponge blender ‘beneran’ semisal dari Masami Shouko atau Real Technique (karena Beauty Blender itu mahal banget!) karena menurutku kurang worth it aja. Sponge kalau untuk aplikasi foundation kan mengurangi coverage, jadi untuk kulit yang banyak masalah kaya kulitku kurang bagus aja. Jadi aku coba-coba beli yang murah, dan yang dari els ini aku suka lho. Dia enggak terlalu bouncy, yang malah aku suka. Bentuknya juga enak, mirip banget sama Masami Shouko atau Beauty Blender. Hasilnya lebih bagus daripada pake blender yang dibeli di Mutiara.

  • Lip Brush (15.000)

Ini mahal banget 😦 mana merk MAC kw lagi. Tapi ini juga buat temenku sih, so enggak apa-apa. Tapi kalau aku sendiri menurutku ini kemahalan banget.

haul-elsbeauty-3

rampokan dari Mutiara (lagi)

  • Aubeau Eye Make Up Base (harganya lupa huhu)

Ini aku beli karena murni kesadaranku soal betapa berminyaknya wajah dan kelopak mataku. Jadi nanti-nanti kalau mau make up lebih awet akan pakai ini (atau make upin orang). Sejauh ini sih belum coba dipakai.

  • Silkygirl Gel Eyeliner (49.500 diskon 15%)

Ini kena racun dari tidak lain dan tidak bukan my favorite beauty vlogger, Suhay Salim. Bubah Alfian waktu diwawancarai Female Daily juga sempet nyebut produk ini sebagai eyeliner yang bagus banget dan murah, so makanya aku beli. Dan yesss, ini nggak smudge sama sekali, long lasting, dan gampang dipakenya (aku pake Wet n Wild Bent Liner). Dulu pernah pake Pixy Gel Eyeliner dan itu bleberan kemana-mana.

  • Maybelline Fashion Brow Cream Pencil (lupa, sekitar 30 ribu dan diskon)

Ini juga kena racunnya Kak Suhay haha. Dia selalu, literally, di setiap video, pakai produk ini. Menurutku cocok banget buat alisku. Aku memang gak suka pakai pensil alis coklat, tapi kalau item jeder gitu juga kurang pas, jadi ini emang passss banget. Dan awet banget ternyata.

 

Akhirnya selesai juga! Jadi itu semua haulku di bulan Oktober kemarin, semoga bisa meracuni kalian hehe. Kalau ada kritik dan saran please let me know biar aku makin berkembang.

See ya xoxo

Wassalamu’alaikum!

2 thoughts on “Oktober Haul from Elsbeauty7 dan Mutiara (Jogjakarta)

  1. Pingback: [First Impression] Morphe The Little Pallete Coca Mocca by Elena Gant dan Drama Paket Nyasar | Hello, Pretty!

  2. Pingback: [First Impression] Morphe The Little Pallete Coca Mocca by Elena Gant dan Drama Paket Nyasar - Sofiati Mukrimah

Leave a Reply

