[Review + Pictorial] Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit no III dan Curhat BA Mutiara

Assalamu’alaikum Wr Wb!

Halo! Maaf banget jarang update blog karena aku part time juga di zetta media group, terutama di trivia.id (Contoh tulisanku bisa dibaca di sini: http://trivia.id/post/ini-7-alasan-kenapa-sabtu-bersama-nbapak narsis dikit gak papa ya hehe)

Aku sebenarnya udah punya list apa-apa aja yang perlu aku review dan sumpah, itu banyak banget! Jadi untuk mengurangi hutang, aku akan mencicilnya dari sekarang. Sudah ada yang tau produk ini? Jadi beberapa waktu lalu aku lagi perlu banget eyeshadow pallete yang macem-macem warnanya, tapi nggak ada waktu lagi buat beli di online shop. Artinya, pilihanku terbatas di merk-merk lokal yang lebih murah dan lebih mudah dijumpai di mana-mana. Akhirnya besoknya aku langsung ke Mutiara Jogja dan membeli pallete ini karena katanya kualitasnya cukup bagus.

Ngomong-ngomong, aku sempet bete sama Beauty Advisor (BA) di Mutiara. Aku udah coba-coba tester pallete eyeshadow ini, aku udah memutuskan buat beli si no 3 ini, ya aku mau langsung ambil produknya dong? Waktu itu gak ada BA yang jaga di stand Mirabella, ya aku berinisiatif buat ambil sendiri. Aku buka etalasenya, niatnya mau ambil, tapi belum sempet keambil, ada BA yang dateng (BA Sariayu) judes bilang,”Mbak testernya di atas!”

Hello? Gue udah nyobain testernya ses, situ aja yang gak liat. Ngeliatnya pas mulai buka-buka etalase doang. Trus dikira mau nyolong apa ngira gue terlalu bego jadi gak tau ada tester? Suka heran sama BA-BA yang kadang sikapnya seolah semua pembelinya ini awam.

Terus aku jawab,”Udah nyoba! Ini mau langsung beli!” *kibas rambut* terus akhirnya dia ambilin produknya dari etalase. Yang bikin kesal adalah: Gak ada BA yang jaga stand Mirabella, BA yang sok tahu, dan BA yang gak bisa nanya baik-baik. Aku berani sebut BA mana dan di toko mana, kenapa? Karena biar mereka mikir. Aku tau kerjaan mereka capek, puasa, belum lagi ngadepin pelanggan banyak, tapi nanya baik-baik kan malah nggak ngeluarin tenaga lebih? Kalau judes gitu udah pake nada tinggi, bikin tambah laper, bikin cepet keriput, dan bikin pelanggan kesel!

Oke, maaf buat curhatnya yang kepanjangan.

Langsung aja yuk ke reviewnya:

~Packaging~

IMG_4837

Dari kemasannya, nothing special. Warnanya ungu muda dengan tulisan Mirabella Eye Shadow Kit di depannya. Kemasannya cukup kecil, itulah yang aku suka dari pallete ini.

IMG_4838

Di bagian belakang, ada keterangan nama dan nomor produk. Juga ada nama perusahaan yang memproduksi. Overall untuk masalah kemasan sih tidak ada yang perlu dikeluhkan.

IMG_4834

Oh iya, ini kardusnya, ternyata sempat kefoto. Kalau diperhatikan, ada keterangan bulan dan tahun kadaluarsanya, yang menurutku sangat informatif. Enggak semua produk lokal begini.

IMG_4839

Dan ini diaaa tampilannya setelah dibuka. Serius deh, aku suka banget sama perpaduan warnanya. Meskipun hampir beda semua gini, tapi masih bisa dipadu-padankan kok! Dan ini bisa untuk tampilan formal maupun glamour karena meski semuanya bershimmer, tapi ada yang hampir nggak keliatan kok shimmernya. Plusnya lagi, pallete ini sudah ada kaca yang berukuran cukup besar.

Tapi ada yang sedikit aku sayangkan dari packagingnya, yaitu ringkih. Di foto di atas, tutup pallete masih bisa berdiri tegak, tapi setelah beberapa hari, udah nggak bisa berdiri tegak. Untuk harga semurah ini, memang nggak ada yang bisa diharapkan selain kualitas si produk sendiri sih, jadi ya sudahlah. Udah maunya murah dan sebagus palette Naked ya nggak mungkin kan haha.

Oh iya, pallete ini udah dilengkapi brush dan spons ya. Tapi seperti biasa, kualitasnya terlalu jelek. Jadi enggak aku pakai.b

~Warna~

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku suka banget sama perpaduan warna-warnanya. Menurutku, no 3 ini yang paling bagus. Ini dia jejeran (jejeran??) warna-warnanya:

IMG_4841

Ini di baris pertama. Dari kiri ke kanan: Biru, orange, coklat, dan hijau. Menurutku ini cantik-cantik banget warnanya. Di baris ini, yang sedikit kurang pigmented itu yang warna hijau.

Biru: Birunya biru tosca, Shimmernya cukup besar, pigmented

Orange: Orange senja gitu, cantik! Shimmer hampir nggak kelihatan, pigmented

Coklat: Enggak terlalu gelap di kulitku, yey! Shimmer hampir nggak kelihatan, pigmented

Hijau: Ini hijaunya lucu, bukan ijo lumut atau ijo rumput, kurang bisa aku despripsikan haha. Semoga warnanya cukup jelas ya. Shimmer hampir nggak kelihatan, kurang pigmented

IMG_4843

Di baris kedua ini favoritku adalah kuning dan pink (atau lebih tepat disebut berry ya?). Kuningnya cantik, enggak norak deh beneran. Dan kalau pink keberry-berry-an ini sih kayanya favorit sejuta umat.

Pink: Pink muda banget. Shimmernya kenceng, tapi paling halus dibanding yang lain. Kurang pigmented.

Biru keunguan: Aku bingung deskripsikan warnanya, ini pun bukan keunguan menurutku hehe. Maaf ya! Hampir matte. Pigmented (tapi di foto keliatannya kurang ya).

Kuning: Kuning cerah tapi enggak norak. Bershimmer tapi enggak terlalu heboh. Pigmented! (surprising karena biasanya warna begini cenderung kurang pigmented)

Berry: As you can see, ini pink menjurus ke berry yang cantik banget. Shimmernya lumayan kenceng. Kurang pigmented.

IMG_4845

Kalau buat baris ketiga langsung aja kali ya:

Merah: Ini merah dengan hint orange, warna begini lagi ngetren buat lipstick, kan? Bisa dimatching-in tuh. Hampir matte. Pigmented.

Ungu muda: Cantik! Enggak nemu deskripsi lain. Hampir matte. Kurang pigmented.

Ungu tua: Ini kalau di foto kelihatannya hampir hitam. Shimmer halus. Pigmented banget!

Pearl: Ini cantik sih buat warna highlight. Shimmer halus. Ini yang paling gak pigmented 😦

 

Overall, untuk warna-warnanya aku suka banget. Kalau yang suka pakai eyeshadow warna ‘aman’ buat keseharian mungkin kurang suka, tapi aku gak pernah pakai eyeshadow buat daily, cuma buat acara tertentu dan challenge, jadi aku suka!

~Staying Power~

Seperti yang baru aku tulis, aku pakai ini cuma buat challenge, latihan, main-main, atau acara khusus, jadi aku enggak pernah make ini lebih dari 1 jam, so sorry enggak bisa kasih tahu gimana staying powernya. But at least it still better than Emina Eyeshadow (aku punya yang nuansa ungu juga, review soon!), dia baru selese diblend aja blentang blentong 😦

~Harga~

IMG_4835

Sempet baca di blog orang, ada yang komen sekarang harganya 100rb. Buset itu beda produk, toko dia kemahalan, atau toko Mutiara yang kemurahan? Tapi aku cek di online shop juga sekitar segini kok, so menurutku masih masuk akal. Oh iya, karena aku beli di Mutiara, jadi ada diskon. Aku beli ini hanya Rp 56.100 (iya emang nanggung).

~Kesimpulan~

Aku suka Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit no III karena:

+ Produk lokal, gampang dicari

+ Murah! 56.000 udah dapat 12 warna

+ Warnanya nyaris pigmented semua

Aku kurang suka Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit no III karena:

  • Ringkih banget kemasannya

 

Ini picture tutorial yang aku buat, maaf kalau agak ngeblur yaa:

pictorial_mirabella eyeshadow

By the way, aku selalu mulai make up dari alis, mata, baru ke muka, jadi maaf ya kalau bare face. Ini step by stepnya:

  1. Alisku udah jadi dan aku pakai LA Girl Pro Conceal sebagai primer agar warna lebih keluar dan lebih awet.
  2. Aku pakai warna biru (baris kesatu, paling kiri) di seluruh kelopak mata pakai jari aja.
  3. Aku pakai juga warna yang sama di bagian bawah mata.
  4. Aku baurkan warna ungu tua (baris keempat nomor 3) di outer v pakai smudge brush (aku lupa nggak bawa blending brush, ketinggalan di kos, jadi aku sekalian baur pakai smudge brush, maaf kalau hasilnya jadinya agak harsh ya)
  5. Aku pakai mascara, dan aku bubuhkan warna kuning di inner courner-ku. Tapi entah kenapa di foto kurang kelihatan. Aku enggak pakai eyeliner karena malas belepotan.

Dan ini final looknya setelah pakai make up lengkap:

mirabella_final look

Tolong maafkan satu jerawat super gede yang belum berhasil aku hilangkan dari dagu. Dan abaikan foundation yang sempet nempel di jilbab -_-

Produk yang aku pakai:

Alis: Pixy Bold to Last Gel Eyeliner, Fanbo Eyebrow Pencil

Mata: Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit no 3, Silkygirl Big Eye Mascara

Wajah: Revlon Colorstay Foundation ‘Natural Beige’, Emina CC Cake ‘Butterscotch’

Pipi: Emina Cheeklit Pressed Blush ‘Cotton Candy’

Bibir: Emina Sugar Rush ‘Cookie Dough’

Hidung: Warna Coklat dari Mirabella Eyeshadow Kit

mirabell_ final look collageDan ini closer look-nya. Bulu mataku jarang 😦

Itu aja untuk reviewnya. Maaf kalau curhatnya kepanjangan. Semoga setelah ini aku jadi lebih rajin ngeblog walau nggak yakin bermanfaat atau enggak haha.

See you!
Wassalamu’alaikum!

mirabella_final look 2

God my acne.. why :((

2 thoughts on “[Review + Pictorial] Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit no III dan Curhat BA Mutiara

  1. Hai mbak.. Lagi searah ini palet mirabella ketemu blog ini. Warnanya bagus dan harganya,… Cucooo meong murrmer banget ya.? Jadi pengen beli.

    Like

Leave a Reply

