[Beauty Talk] Pengalaman Ke dr. Y. Widodo, SpKK

Assalamu’alaikum!
Kali ini aku enggak mau review produk, tapi mau sharing pengalamanku ke dr. Widodo yang kesohor di Jogja.Β Tapi maaf sebelumnya kalau ngebosenin, karena enggak akan ada foto sama sekali (nanti aku update dengan foto obat yang dikasih ya). Wajahku yang berjerawat juga enggak terlalu terlihat karena aku berjilbab.

Jadi ceritanya, beberapa hari lalu mukaku laku jerawatan parah banget dan susah sembuhnya. Pake oil enggak mempan (aku bahkan lupa namanya, yang bau bawang putih itu) dan acnol enggak mempan sama sekali. Ditambah wajahku gatel-gatel dan kerasa kering banget meski banjir minyak. Jerawaku paling parah area dagu dan pinggir-pinggir gitu kayak deket telinga atau jidat.

Akhirnya Senin kemarin (tanggal 28) tekadku bulat buat ke dr. Widodo. Beliau ini praktek di Apotek Panji, RS Panti Rapih dan RS Sardjito. Jam 8.15 aku telpon ke Apotek Panji (buka pendaftarannya mulai jam 8 pagi) tapi sempet salah nomor. Usut punya usut, ternyata di google nomor telepon dan alamatnya belum diupdate karena Apotek Panji udah pindah. Untungnya aku nemu nomor telepon yang benar. Akhirnya aku telepon dan ditanya udah pernah datang belum. Aku jawab belum dapat dibilang dapat nomor antrian 29. OH MY GOD. Padahal sehari dr. Widodo cuma menerima 30 pasien -_- Untung sekali aku masih kebagian. Mungkin karena libur paskah ya jadi pasien banyak.

Jam 10 malam aku kesana (Iya mulai pemeriksaan jam 7 malam, jadi kalau kamu dapat nomor antrian kayak aku siap-siap aja dateng jam 10an) dan eng ing eng baru nomor 15. Mau nangis rasanya. Yaudah aku tinggal dulu buat makan (lagi) ditemenin Arnas. Aku enggak berani pergi sendirian karna jauh dan bahaya banget sih.

Jam setengah 11 balik lagi, alhamdulillah udah nomor 24. Heran juga cepet banget. Enggak lama aku pun masuk.

Dokternya ternyata udah sepuh dan wajahnya kebapakan banget. Jadi nggak sungkan gitu lho. Beliau pun manggil aku ‘nok’ haha lucu dengernya.

Aku ngejabarin keluhanku. Trus dr. Widodo minta aku lepas jilbab sampai batas rambut. Dan ciri khasnya dr. Widodo lkeluar yaitu lampu belajar yang dijadiin senter πŸ˜€

Setelah dilihat, dr. Widodo manggut-manggut.

Kurang lebih begini ringkasan sarannya:

Aku diminta keramas setiap sore (iya setiap hari), ganti jilbab dua kali sehari dan hanya boleh dipake sekali kudu langsung dicuci setelah itu. Trus aku disaranin banyak makan tempe tahu karena mengandung sesuatu yang bisa menahan hormon sebum. Trus sore/sebelum tidur aku diminta cuci muka pake sabun Lux putih batangan (aku udah enggak kaget karena udah pernah baca sebelumnya), paginya bebas pake facial wash apapun. Trus aku enggak boleh pake masker kalau naik motor (oke kalo ini aku kaget dan aku pun enggak ngerti sama penjelasan dr. Widodo kenapa sebaiknya enggak pake masker), malah kaca helmnya yang kudu diganti kalau ada baret (sekilas enggak ada hubungannya ya, tapi kaca yang baret bikin kita kepengen buka kacanya dan ini bener banget, aku masih kebiasan!!). Selain itu enggak boleh pencet jerawat dan enggak boleh tidur terlalu malam. Minum antibiotik yang dikasih dan oles obat jerawatnya sebelum tidur.

Jadi dari penjelasan dr. Widodo, kulitku yang aku kira dehidrasi itu enggak ada. Yang ada adalah terlalu banyak produksi minyak di wajahku sampai kulitku membentuk semacam lapisan yang lapisan inilah yang membuat ilusi kulitku kering.

Aku memilih dr. Widodo karena dia udah terkenal pinter banget dan senior, dan bener banget. Aku belum mau ke klinik kecantikan karena di sana hanya akan dikasih ini itu lalu aku harus balik lagi dan seterusnya dan itu melelahkan banget. Belum lagi kalau kulitku ketagihan. Repot urusannya. Nah waktu aku tanya dr. Widodo kapan aku perlu balik lagi, dr. Widodo bilang kalau udah bersih ya enggak perlu dateng lagi. Wow! Beliau mengingatkan kalau yang penting itu habit, bukan obat. Intinya di masalah kebersihan.

Bukan cuma wajahku, rambutku pun berminyak banget makanya dr. Widodo nyaranin buat keramas setiap hari. Rambut yang kotor ngaruh banget ternyata di jerawat. Dan yang ditekenin sama dr. Widodo itu masalah helm tadi. Katanya, kalau kaca helm dibuka itu wah udah deh jerawat keluar semua. OMG aku baru tau dan yes mostly I open it everytime I ride 😦

Hari ini bener lho udah mendingan banget jerawatnya meski belum hilang. Dan masalah cuci muka pake Lux batangan, agak di luar di ekspektasi karena ternyata enggak bikin kering lho.

Oh iya, ada statement yang cukup asing dari dr. Widodo. Katanya,”Facial wash itu enggak ada yang bisa ngangkat kotoran. Adanya ngangkat minyak.” Makanya pagi hari aku boleh pake facial wash, tapi setelah beraktivitas aku harus cuci muka pake Lux.

Such an amazing experience. Enggak nyesel sama sekali.

Ini info biaya yang aku keluarkan:

Pendaftaran + konsultasi = 100.000

Obat (Doxicor 100mg dan obat oles) = 212.700

Total 313.700 rupiah. Yah lumayan sih bikin bangkrut dikit, tapi harapanku sih aku enggak perlu balik-balik lagi. Dan yah, kalau konsultasi ke yang ahli kita jadi benar-benar tahu apa masalah kulit kita dan gimana menyikapinya.

Semoga membantu ya!

Wassalamu’alaikum Wr Wbb

NB: Kalau mau tahu di mana Apotek Panji, ancer-ancernya dari Jl. Taman Siswa belok kanan ke Jl. Kol. Sugiyono, lampu merah pertama (yang ada sop merah) itu kanan jalan ada plang Apotek Panji. Praktek setiap hari kerja (Senin-Jumat) jam 19.00-selesai. Pendaftaran mulai jam 8 pagi hari yang sama.

DISCLAIMER:

Saya tidak bermaksud menyarankan teman-teman untuk memakai produk yang sama atau obat yang sama. Pengalaman saya didapat karena saya konsultasi LANGSUNG dengan ahlinya. Karena itu penting untuk konsultasi langsung karena kondisi kulit masing-masing orang berbeda.

UPDATE 13/7/2017

Karena banyaknya email yang masuk, aku sekalian buat videonya ya. Semoga makin jelas. Linknya ada di bawah sini:

Video

 

 

Advertisements

28 thoughts on “[Beauty Talk] Pengalaman Ke dr. Y. Widodo, SpKK

  1. aku malah klo ditutup suka ada jerawat :’ karena debu berkutat di dalam helm. pdhl kulitku kering. tp ak tertark sama sabun Lux putihnya.. lux putih ada sparkle2 silvernya bukan ya?

    Like

    • Aku mikirnya juga gitu sih, tapi aku kurang ngerti sama penjelasan dokternya soal sirkulasi udara 😦 Aku pake yang velvet touch, tapi kamu kulitnya kering kan? Aku disaranin pake Lux putih karna mukaku berminyak bangeeeeet. Kalo kulit kamu kering sebaiknya jangan :)b

      Like

  2. Halo mbak, aku rencana jga mau ke dr widodo, mohon sarannya saya sbaiknya reservasi jam brapa ya biar gak kehabisan no antrian, soalnya saya diluar jogja jd biar bisa ngira” harus brgkat jam brapa… trimakasih

    Like

    • Halo!
      Kalau saran saya, mbak telpon ke apotek panji jam 8 pagi biar dapat nomor antrian awal. Kalau dapet 1-20 itu kira-kira jam 7-10 malem di hari yg sama, kalau di atas 20 bisa dipanggil jam 11an. Daftar di apotek panji enggak bisa dadakan. Maksudnya, kalau mau dateng malam ini, daftarnya harus tadi pagi.
      Makasih udah komen πŸ™‚

      Like

  3. Halo! mau tanya dong nomer telp terbaru untuk pendaftarannya berapa ya? aku rencana mau ke dokter widodo juga hehe makasih

    Like

  4. Hai kak … Saya boleh minta pin atau WA mau sharing lebih soal dokter widodo . saya jg ada masalah kulit . ternyata saya salah ke salon kecantikan wajah . dan seharusnya ke dokter kulit

    Like

  5. Assalamualaikum… Cerita nya bermanfaat bget loh mba, saya jga mempunyai masalah jerawat yg sama dgn mba, skrg gimna mba wajah nya? Mba sya bsa mnta contact WA nya mba ga? Saya mau konsul sma mba

    Like

    • Kalau yg oral mungkin bisa, tapi yg oles kan racikan dari dokternya sendiri. Tapi saya sarankan konsultasi dulu, soalnya penyebab jerawat ada banyak πŸ™‚

      Like

  6. Praktek dr. Widodo juga ada di RS Panti rapih ya? kira2 habis biayanya terpaut jauh g ya sama yang di Panji? (without BPJS). Saya barusan ke Panji jam stgh 5 sore, waladalah. Kehabisan nomor antrian. Sistem pengantriannya, Nomor Antrian 1 sd 7: diperuntukan balita dan lansia, Nomor Antrian 8 sd 30: umum dgn catatan pasien dgn hasil lab diproritaskan.

    Like

    • Menurut beberapa sumber, kalau di rumah sakit lebih mahal. Wah, berarti sudah berubah ya sistemnya? Terima kasih infonya.

      Like

      • Iya, sama2. Baru kali ini mau periksa ke dokter spesialis kulit, rame bener. Kondang sangat nih dokter. Dapet referensi lain ke dr. Fajar Waskito di Apotek Anisa. Moga aja antreannya normal. hehe. πŸ™‚

        Like

  7. mbak boleh minta no apotik panji yang benar? saya googling keliru soalnya.. baby saya ada keluhan di kulit sensitif soalnya.. urgent.
    085643010094 terimakasih..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s