Sponsored Review Banyak Diragukan?

sponsored review

Assalamu’alaikum!

Kali ini aku mau ngomongin hal di luar make-up atau skincare, tapi masih berhubungan dengan beauty blogger. Yap, sesuai judulnya, aku mau ngomongin sponsored review.

Kenapa tiba-tiba kepikiran buat ngomongin ini?

Karena aku ngeh sekarang-sekarang ini banyak banget sponsored review, khususnya dari beauty blogger Indonesia. Kalau diperhatiin, faktornya sih karena perkembangan beauty blogging di Indonesia meningkat pesat, menjamurnya online shop, dan hobi belanja para wanita hehe. Itu menurutku aja sih.

Well, jadi sebenarnya sponsored review itu apa?

Berdasarkan definisi dodolku, sponsored review adalah review yang ditulis sebagai feedback dari si blogger terhadap brand tertentu. Di sini berarti bukan cuma make-up, ya. Kan siapa tahu nanti aku disponsorin Honda Jazz haha.

Continue reading

[Review] Revlon Colorstay Combination/Oily Foundation in Natural Beige

IMG_1926

Assalamu’alaikum!

Halo, beautiful ladies!

This post will be kinda special because it’s first time for me to post in English. I’m sorry for my bad english, because, yeah, I’m not so good in English, honestly. But for this time I will try my best just because I believe Revlon is international brand.

I have oily-acne prone face, so I almost never wear foundation except for special occasion. I prefer BB Cream because it’s lighter, easier to find, and of course, cheaper! πŸ˜€

But since I start to have many formal occasion, I think I need foundation. Actually, I have one foundation (yes, only one!!) and it’s from La Tulipe (Indonesian Local Brand). But it’s creamy foundation, very heavy, and too yellow to my skin (I recently know my face undertone is pink haha), so I decide to try this baby!

IMG_1916

From their website, it claims:

Longwearing coverage with Time Release Technology and a lightweight formula that won’t cake, fade, or rub off. Specifically made for combination or oily skin to control oil absorption and shine. Your look stays flawless throughout the day. Continue reading

Eyeliner For The Attention Stealer

Assalamu’alaikum!

Niatnya sih udah mau pindah ke blogspot biar lebih gampang kalau mau bikin custom domain, tapi apa daya proses import entah kenapa macet terus. Ya sudah, lanjut aja di sini ya.

Kali ini aku mau ngomongin eyeliner. Apa artinya eyeliner buat kamu, ladies?

Buatku, eyeliner adalah salah stau alat make-up terpenting yang bisa langsung ‘mengubah’ keseluruhan tampilan wajah kita. Dulu, sebelum bisa make alis, aku selalu pakai eyeliner biar agak beda mukanya. Jadi, bisa dibilang hampir tiap hari aku enggak bisa lepas dari eyeliner.

Berhubung eyelinerku habis (atau bosan, entahlah) jadi sekarang udah hampir enggak pernah pakai lagi. Padahal, sebenarnya, aku suka pakai eyeliner karena … orang-orang akan lebih notice. Yaps, aku tipe orang yang suka jadi pusat perhatian lol πŸ˜› sekarang karena udah (lumayan) bisa pake pensil alis, jadinya lebih suka pake pensil alis. Sayangnya, pensil alis belum cukup buat mencuri perhatian haha

Aduh, kepanjangan ya curhatnya -_-

Kali ini aku mau ngebahas mix and match eyeliner. Mix and match?? Yaps. Ini udah 2015 dan kayaknya sayang banget kalau kita cuma make eyeliner warna itu-itu aja, ladies. Eyeliner warna hitam atau coklat emang warna paling ‘aman’ buat dipake semisal ke kampus atau kantor. Tapi di luar itu, kita bisa banget bereksperimen dengan mencoba warna-warna lain.

Siapa yang nggak tahu Taylor Swift? Kalau kalian perhatikan make-up dia di atas, pasti bakal ngeh deh kalau dia pake eyeliner warna silver (atau tosca? Maap agak siwer mata saya) di waterline-nya. Dan itu udah cukup buat bikin muka dia keliatan seger.

Atau ini: Continue reading

[Review] Bali Ratih Cherry Body Mist

Assalamu’alaikum!

Hari yang nggak terlalu cerah ini aku mau review body mist yang udah aku pake sekitar dua bulan (dan masih banyak banget). Sebenernya fotonya udah lama sih diupload, tapi baru sempet nulis sekarang hehe

Langsung aja yuk dilihat penampakannya, dan dibaca postnya πŸ™‚

IMG_8885

Agak bingung sebenernya review body mist, karena apanya yang mau direview ya? Kan cuma soal bau. Fotonya pun cuma dua biji -_-

Packaging

Body mist ini dikemas dalam botol spray kecil yang lumayan travel friendly. Sejauh ini sih aku belum pernah bawa di makeup pouch, tapi berdasarkan pengalaman meskipun botol spray begini udah ada tutupnya, isinya masih suka tumpah. Apalagi aku cukup barbar kalau buka tas hehe

Aroma

Aku pilih cherry karena ini salah satu produk best-seller. Dan ya, aku keracunan body mist ini juga dari female daily. Aku juga lagi demen bau buah-buahan gitu. Tapi ternyata aroma body mist ini agak beda dari ekspektasi. Ini aromanya maniiiisss banget, tapi enggak masalah sih walaupun sebenernya lebih kepengen yang seger πŸ˜€ Dan oh ya, awal-awal nyemprot, baunya ini agak nyegrak di hidung. Baru beberapa menit kemudian cuman baru manis-manis genit yang kecium haha

Keawetan

Nah, alasan lain aku nyoba yang cherry adalah karena katanya ini yang paling awet. Di aku, dari pagi sampe malem masih kecium lho baunya. Awet banget πŸ˜€

Harga

Aku beli ini di resellernya Bali Ratih. Oh, lupa soal ini. Bali Ratih adalah merk Indonesia dan diproduksi di Bali. Kalau di Bali sendiri bisa didapetin di toko oleh-oleh, semacem Khrisna kali ya? Harganya Rp 30.000 sewaktu aku beli, tapi di websitenya Bali Ratih kalau enggak salah Rp 27.000. Isinya 30ml dan di aku cukup awet karena sebenernya aku enggak terlalu suka pake wewangian gini.

IMG_8889

Kesimpulan

Aku suka banget body mist ini, murah, awet, aromanya juga enak. Tapi masih agak susah nyari body mist ini karena enggak masuk supermarket atau punya konter sendiri. Tapi worth to try kok, bagi kamu yang suka wewangian dengan harga terjangkau bisa banget nyoba ini.

Selamat mencoba πŸ˜€

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Curhat: Finding Face Shape

foto

Assalamu’alaikum!

Selamat hari libur yaaa. Kali ini aku mau curhat sedikit (atau banyak) soal susahnya menentukan bentuk mukaku sendiri. Huft. Jenuh mencoba memahami tugas besar Plumbing, mending curhat kan ya hehe.

click to know the source ^^

Oke, jadi awal mulanya aku lagi nyari tahu bentuk alis yang cocok itu gimana, dan seperti yang kalian pasti tahu, nyari bentuk alis yang pas buat muka ya harus tahu dulu bentuk mukanya. Dan sampai sekarang sodara-sodara, aku bahkan belum yakin apa bentuk mukaku -_-

Nah kalau yang aku ambil dari blognya Michelle Phan, dia nulis:

Continue reading