[Review] Gizi Secret of Seaweed

CAM00303

Assalamu’alaikum Wr Wb

Halo, ladies. Apa kabarnya? Semoga cuaca yang nggak nentu ini nggak mempengaruhi mood kalian menghadapi hari ya…

Aku mau sedikit bercerita soal kondisi kulitku yang lagi beruntusan dan jerawatan walau enggak parah-parah amat. Masalahnya, aku enggak biasanya beruntusan. Penyebabnya aku curiga ada di cleanser yang sebelumnya ngebet banget pengen nyoba, taunya malah mengecewakan. Akhirnya aku balik lagi ke face wash sebelumnya.

Nah, sambil ngembaliin kondisi wajah yang sebelumnya udah lumayan bersih dari jerawat dan koleganya, aku berkesempatan buat nyoba produk Gizi Secret of Seaweed. Terima kasih buat Kawaii Beauty Japan (www.kawaiibeautyjapan.com) yang mengirim produk ini

Ada yang belum tahu Gizi?

Gizi merupakan produk skincare berbahan herbal yang sudah mulai menelurkan produknya sejak 1972. Yang artinya, tahun ini Gizi resmi bertahan di Indonesia selama 43 tahun, angka yang cukup lama kan untuk ukuran produk skincare? Gizi, produk yang dulu pernah popular kini hadir lagi dengan formula dan yang pasti kemasan yang baru.

Aku sendiri pertama kali make produk Gizi di tahun 2013, yaitu Gizi Super Cream yang sudah pernah aku review di blog satu lagi: https://kubangtulisan.wordpress.com/2013/08/18/review-gizi-super-cream. Gizi Super Cream aku pakai saat awal-awal kuliah, dan terbukti waktu itu mukaku benar-benar bagus. Bahkan sampai sekarang aku belum berhasil mulihin kondisi wajahku seperti di tahun 2013. Aku cocok banget pake Gizi Super Cream sampe repurchase 2-3 kali, sampai akhirnya wajahku entah kenapa memburuk, belum lagi stress dan ini itu hingga sekarang wajahku belum bersih.

Camera 360

Bisa dilihat dari foto wajahku masih bagus, bahkan sempet dipuji juga. Namun segalanya sudah berubah haha. Oh iya, aku yang pake kacamata (^^)

Kenapa Harus Gizi?

IMG_9521

Sebenarnya apa sih yang ditawarin Gizi yang penting buat diketahui?

  • Menurutku ini paling penting. Bisa dilihat dari foto di atas, di brosurnya sudah ada logo halal. Aku pribadi termasuk orang yang peduli banget sama skincare halal karena rasanya tenang aja hehe

IMG_9540

  • Hitech (High Technology). Teknologi nano ini memang lagi populer banget. Kemarin sempet disinggung dosen soal teknologi ini. Ukuran nano itu bisa masuk ke lapisan terdalam kulit, di saat teknologi lain baru bisa masuk ke lapisan epidermis. Jadi, skincare dengan teknologi nano diharapkan bisa meresap jauh ke dalam kulit sehingga bisa bekerja optimal 🙂

    IMG_9538

  • Terbuat dari bahan alami. Bahan-bahan yang dipakai di produk Gizi aku tulis ulang aja yaa.
  1. Rumput Laut (Euchema spinosum) : Rumput laut yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral, membantu menutrisi dan melembapkan kulit lebih lama, serta membantu meremajakan kulit secara alami
  2. Beras (Oryza sativa) : Beras telah lama digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  3. Bligo (Benincasa cerifera) : Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat
  4. Kedelai (Glycine max) : Membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah
  5. Lidah Buaya (Aloe barbadensis) : Membantu melembapkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit
  6. Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) : Kandungan Flavanoid dan Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini
  7. Pepaya (Carica Papaya) : Membantu mengangkat sel kulit mata dan meremajakan sel kulit. Selain itu papaya juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit
  • Heritage. Bisa dipercaya karena sudah bertahan lebih dari 40 tahun

Apa Saja dari Secret of Seaweed?

IMG_9534

Gizi Daily Nutrition Cream SPF 18

Dengan tiga fungsi: UV Protection, brightening, smoothing. Ini aku pakai kalau mau beraktivitas di luar. Kalau cuma ke kampus, aku pakai yang non-SPF. Teksturnya lebih seperti gel daripada krim menurutku, mudah diblend, dan wanginya aku suka banget! Segar. Oh iya, di wajahku yang super oily Gizi ini cukup membantu mengontrol minyaknya, walau pasti tetap wajahku meling-meling haha.

IMG_9525

Aku cenderung hampir enggak pernah pakai make-up, jadi kalau pergi cuma pake toner sama pelembap, paling mentok sama pensil alis. Udah. Enggak peduli seberminyak apapun mukaku, aku emang enggak suka pakai bedak. Untungnya Gizi enggak bikin kusam, malah temen-temenku komentar kok cantik *kedip-kedip haha* walau bekas jerawat, beruntusan, dan pori-pori besar memenuhi wajah. Makanya masih pede bare face buat kuliah

IMG_9535

Gizi Daily Nutrition Cream

Dari foto aja pasti ketahuan kalau ini produk favoritku. Aku suka banget pake ini, karena teksturnya agak encer jadi cepat banget meresap, wangi, bikin wajah glowy (sebenarnya semi-semi berminyak karena mukaku berminyak haha), sehat, aaah pokoknya sukak banget! Makanya agak sedih waktu hampir dua minggu dipake udah gepeng begini. Pernah aku timpa pake bedak buat acara khusus, dan bedak jadi gampang banget nempel 🙂

IMG_9526

IMG_9536

Nah, foto di atas itu perbedaan tekstur antara Daily Cream yang berSPF dan tidak. Yang berSPF agak thick, sementara yang biasa lebih encer.

Daily Natural Lightening Foam

Untuk yang satu ini aku minta maaf karena enggak ada foto satuan kecuali yang ada di awal post karena motretnya di waktu terpisah. Foto-foto yang agak bagus itu diambil pake SLR lokasinya di kampus haha, sedangkan foto pertama itu di kosan makanya komplit dan pake kamera hape aja ^^. Dan ya, aku emang bawa Daily Creamnya kemana-mana di pouch, termasuk ke kampus.

Ngomong-ngomong soal foam-nya, aku cukup suka karena (lagi-lagi) aromanya enak banget. Selain itu setelah cuci muka rasanya wajah bersih banget. Tapiiii lagi-lagi wajahku terlalu sensitif kalau ganti cleanser atau facial foam, begitu pakai ini esoknya malah berjerawat walau belum masanya PMS. Akhirnya aku stop deh. Sayang banget padahal suka banget aromanya. Susah ya punya kulit muka sensi.

Hasil di Wajah

IMG_9546

IMG_9545

Lagi di kampus. Dan malah selfie. Hehe. Ini kondisi wajahku sekarang. Itu ada dua jerawat PMS di bawah mulut, tapi kulitku terlihat glowy, sehat, dan cerah. Kalau cerah ini aku baru ngeh setelah aku lihat kok kulit muka sekarang tone-nya udah hampir sama kayak leher. Entah karena DIY toner atau Gizi Daily Creamnya, atau malah keduanya. Soal DIY Toner yang kupakai aku bahas di post lain ya. Tapi aku bersyukur banget karena di Indonesia ada skincare sekeren Gizi yang pernah berjasa membuat wajahku bersiiiih banget. Di situ aku cuma pake toner, Gizi Daily Nutrition Cream dan Implora Soft Type Eyebrow. (review disini)

Harga

Produk Gizi bisa kalian dapatkan di website resmi gizi (www.giziindonesia.co.id/shop_location). Nah harga-harganya aku jabarin sekalian ya:

  • Daily Natural Lightening Foam : Rp 25.000
  • Daily Nutrition Cream tube 18gr : Rp 35.000
  • Daily Nutrition Cream tube 18gr (SPF 18) : Rp 40.000

Kesimpulan

Untuk ukuran skincare yang aman, halal, terjangkau, dan works on me aku rekomendasikan banget buat kalian yang pengen lepas dari jerat zat kimia di skincare hehe. Untuk foamnya aku kemungkinan memang alergi dengan salah satu kandungannya, tapi untuk daily creamnya I definitely would repurchase!

Salam cantik dan aman ya ladies.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Leave a Reply

